Jumat, 06 Juli 2018

Ruginya Pacaran Bagi Perempuan




Islam sudah mengatur seluruh aspek kehidupan manusia secara sempurna. Contohnya, dari cara berpakaian, cara berkomuikasi dengan orang lain, cara menjamu tamu yang baik sampai dengan bagaimana mencintai seseorang dengan benar. Di zaman sekarang ini banyak dari generasi muda yang salah mengartikan cinta. Mereka melampiaskan cintanya melalui pacaran, padahal di dalam pacaran sama sekali tidak ada cinta, kenapa? Karena sesungguhnya di dalam pacaran hanya ada nafsu bukan cinta. Islam memberi solusi bagi dua sejoli yang sedang jatuh cinta yaitu dengan menikah bukan pacaran.

‘’Pacaran tidak membuatmu dewasa, tapi pacaran akan membuatmu beradegan dewasa’’. Begitulah kira - kira kutipan kata dari ustadz Felix Siauw.

Kebanyakan dari mereka yang berpacaran awalnya hanya bertatap – tatapan, kemudian pegang – pegangan tangan, berpelukan dan pada akhirnya beradegan layaknya suami – istri yang tak seharusnya dilakukan.

Ada yang bilang ,‘’pacaran itu ajang pdkt untuk menemukan calon istri atau calon suami kelak.’’

Wah... kalau begitu bukankah pihak wanita yang paling dirugikan? Kenapa begitu? Yuk let’s cek it out

1.      Dosa dan tentu melanggar ajaran islam. Para ulama sepakat bahwa di dalam islam tidak ada ‘’pacaran’’. Dan ini termasuk perbuatan zina. Seperti kutipan ayat berikut : ‘’dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.’’ (Al – Qur’an surat Al- Isro’ (17):32 )
2.      Merusak kehormatan wanita. Pacaran menjerumuskan pelakunya melakukan hal – hal yang belum halal baginya. Ada yang beralasan ‘’kita pacarannya syar’i kok, nggak ngapa – ngapain.’’ Tidak mungkin bagi seorang laki- laki sejati jika tidak ada nafsu terhadap pasangannya dan syaiton tidak akan menyerah merayu manusia untuk berbuat maksiat.
3.       Merusak pikiran. Kenapa bisa? Lihat deh berapa sering orang berpacaran ngambek dengan berbagai alasan seperti, nggak bales chat sepuluh menit langsung dicurigai, nggak laporan kalau akan pergi ngambek. Wah, apa gak bosen tuh kerjanya ngambek melulu?  
4.      Menjauhkan kita dari-Nya. “Hm, tapi pacarku selalu ingetin aku sholat, bahkan sholat tahjjud dia telpon buat bangunin. Bukannya makin semangat ngejar pahala?” Ups! Semangat buat sholat tapi tetap melanggar perintah Allah yang lain, apa gak rugi? Lha, kalau sholatnya sambil membayangkan laki – laki yang belum halal untuk kita apa gak dosa? Nah lo…     
5.      Waktu buat keluarga menjadi berkurang. Masa sih?
Coba bandingkan seberapa banyak pelaku pacaran menghabiskan waktu mereka buat keluarga mereka dibandingkan dengan pacar mereka?
Itu beberapa saja kerugian pacaran secara umum. Masih banyak kerugian yang akan dialami bagi pelaku pacaran seperti hilangnya konsentrasi belajar bagi pelajar, sakit hati yang mendalam, dan lain sebagainya.
Duhai kaum wanita muda, gak mau kan hidupmu sia – sia hanya memikirkan si dia yang belum jelas menjadi jodohmu atau tidak?
Lebih baik kita memperbaiki diri supaya mendapatkan jodoh yang terbaik dari Nya J
Referensi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar